Di awal tahun 2013 pabrikan garpu tala menelorkan skutik anyar 125 cc Yamaha New Xeon RC (Racing Champion) menggantikan Xeon lawas. Banyak ubahan serta penambahan fitur dilakukan. Tentu saja hal ini dilakukan guna menahan laju sang kompetitor sapa lagi kalo bukan Honda Vario Techno 125 PGM-FI. Pertarungan skutik di kelas 125 cc pun makin seru. Nah diantara keduanya, siapa yang paling joss ???
Desain
Tampang Xeon terbaru paling kentara pada bagian depan. Lampu depannya lebih gede trus posisi sein dipindahkan yang semula di stang kini ada disamping lampu utama. Desain New Xeon RC yang terinspirasi dari pesawat siluman F-117 Nighthawk sedangkan Vario Techno 125 dari sportcar Honda NSX. Garis2 tajam & tegas menghiasi kedua skutik ini. Bagasi Vario Techno 125 yang punya kapasitas volume 18 liter membuat bodi lebih gendut ketimbang New Xeon RC dimana volume bagasinya hanya 12,8 liter.
Fitur Keamanan
Secara umum New Xeon RC & Vario Techno 125 dibekali dengan beberapa fitur safety yang mirip misalnya lampu sudah pake AHO, kunci pengaman magnet, pengaman standar samping & pengunci rem. Fitur CBS (combi brake system) dimana rem depan & belakang aktif hanya dengan menekan tuas rem belakang pada varian tertinggi Vario Techno memberikan nilai tambah.
Akomodasi
Guna memenuhi kebutuhan & kenyamanan pengendara baik New Xeon RC maupun Vario Techno 125 menawarkan beberapa lokasi untuk meletakkan barang. Konsol boks bagian depan tersedia di kiri kanan keduanya, yang sisi kiri bisa buat naruh botol air mineral ukuran sedang kemudian yang sisi kanan ukurannya imut, yah mungkin buat naruh sementara karcis parkir ato uang receh. Kemudian berlanjut ke bagian bagasi. Volume 18 liter yang dimiliki Vario Techno 125 cukup besar, bisa menelan helm full face sedangkan New Xeon RC volumenya hanya 12,8 liter.
Fitur Mesin & Performa
Dua2nya sudah mengadopsi pasokan bahan bakar injeksi, PGM-FI pada Vario Techno 125 & YM-JET FI pada New Xeon RC. Klaim pun digembar gemborkan yakni irit & bertenaga. Sektor jeroan mesin mengusung teknologi tinggi. Kubu Vario Techno 125 mengusung teknologi offset cylinder, dinding luar silinder bertekstur, roller rocker arm, light weight piston, compact combustion chamber & ACG starter. Xeon RC gak mau kalah dengan menghadirkan diasil cylinder, forged piston, roller rocker arm, fuel pump tipe brushless, crank balancing & kelistrikan AC/DC open circuit. Spek kedua mesin pun sama persis yakni diameter vs langkah = 52,4 mm x 57,9 mm, entahlah janjian kali yah biqinnya :mrgreen: Xeon RC menghasilkan tenaga 11,4 PS @ 9.000 RPM & torsi 10,4 Nm @ 6.500 RPM sedangkan Vario Techno 125 mencapai 11,3 PS @ 8.500 RPM & torsi 10,7 Nm @ 5.000 RPM. Terlihat Xeon RC unggul di tenaga sedangkan Vario Techno 125 menang di torsi. Ketika saya mencoba Xeon RC & Vario Techno 125, keduanya memberikan tarikan yang responsif. Boleh dikata hampir seimbang. Untuk konsumsi BBM belum pernah saya coba.
Sensasi Berkendara
Yang namanya skutik tentu saja yang dicari adalah kenyamanan berkendara. Ketika kaki menginjak dek bawah, baik Vario Techno 125 maupun Xeon RC punya dek yang luas. Tak masalah bagi mereka yang punya ukuran sepatu di atas 40 seperti saya. Kaki masih leluasa bergerak. Dengan tinggi tubuh 165 cm, untuk duduk di Vario Techno 125 kaki kudu agak jinjit. Hal ini akibat jok berukuran lebar efek dari bagasi yang luas & melar ke samping. Beda dengan Xeon RC yang tubuhnya ramping, lebih nyaman menapak ke aspal. Jok Xeon RC busanya lebih tebal ketimbang Vario Techno 125, sudah pasti bokong gak bakalan cenat cenut dipake buat riding berjam2 :mrgreen: Suspensi Xeon RC & Vario Techno 125 redamannya cukup baik dalam melibas jalan keriting. Begitu juga sektor rem, cukup mumpuni menghentikan laju kuda besi. Dipake buat meliuk2 Xeon RC lebih lincah ketimbang Vario Techno 125 berkat ukuran tubuhnya yang lebih langsing. Namun buat menikung panjang, Xeon RC gak semantep Vario Techno 125.
Kesimpulan
Sing menang sopo ??? agak sulit menilai karena dua2nya punya kelebihan masing2. Bagi mereka yang lebih mementingkan sektor akomodasi bisa muat barang banyak tentu Honda Vario Techno 125 jadi pilihan. Sedangkan kalo yang dicari adalah kenyamanan buat berkendara di tengah kemacetan seperti ibukota, Xeon RC bisa dilirik. Tinggal pilih maunya yang mana
Adu Skutik Honda Vario Techno 125 PGM-FI vs Yamaha New ...
Kalo Honda Vario pake teknologi offset cylinder, dinding luar silinder bertekstur. Tujuannya untuk meningkatkan daya tahan mesin serta mudah melepas panas
Adu Skutik Honda Vario Techno 125 Pgm Fi Vs Yamaha New Terbaru
adu skutik honda vario techno 125 pgm fi vs yamaha new adalah salah satu topik More Results Related to adu skutik honda vario techno 125 pgm fi vs yamaha new;
Adu Skutik Honda Vario Techno 125 Pgm Fi Vs Yamaha New
Honda vario techno 125pgmfi cbs kini kelas skutik 125cc sudah gak lagi milik suzuki saja, setelah yamaha sukses lewat xeon 125 kini honda juga pengin.
Adu Skutik Honda Vario Techno 125 Pgm Fi Vs Yamaha New ...
Honda vario techno 125pgmfi cbs kini kelas skutik 125cc sudah gak lagi milik suzuki saja, setelah yamaha sukses lewat xeon 125 kini honda juga penginKomparasi skutik
Honda Vario 125 Vs Yamaha Xeon 125 | Share The Knownledge
Adu skutik honda vario techno 125 pgm-fi vs yamaha new, Fitur keamanan. secara umum new xeon rc & vario techno 125 dibekali dengan beberapa fitur safety yang mirip
Adu Skutik Honda Vario Techno 125 Pgm Fi Vs Yamaha New ...
Komparasi vario techno 125 vs suzuki hayate siapa yang terbaik? june 13 2012 posted by keshamotor in uncategorized. trackback (image by : proud2ride).
Adu Skutik Honda Vario Techno 125 Pgm Fi Vs Yamaha New
Pajak tahunan honda vario techno 125 tidak sampai 200 ribu, Harga all new honda cbr150r di jogja rp29290000 hmmm; berapa kilometer jarak tempuh vario 125mu? honda
Adu Skutik Honda Vario Techno 125 Pgm Fi Vs Yamaha New ...
Temukan lebih banyak lagi gambar Adu Skutik Honda Vario Techno 125 Pgm Fi Vs Yamaha New , gambar lucu, gambar kartun, gambar artis, gambar pemandangan, gambar bunga
Adu Skutik Honda Vario Techno 125 Pgm Fi Vs Yamaha New ...
Adu skutik honda vario techno 125 pgm-fi yamaha , Kalo honda vario pake teknologi offset cylinder, dinding luar silinder bertekstur. tujuannya untuk meningkatkan daya
Adu Skutik Honda Vario Techno 125 Pgm Fi Vs Yamaha New ...
Search Results for: Adu Skutik Honda Vario Techno 125 Pgm Fi Vs Yamaha New
ConversionConversion EmoticonEmoticon