Pilih-Pilih Harmonisasi Warna Motor..Bagaimana Selera Ente

nyomot dari blog.motorcycle.com

Meskipun jenis dan merk motornya sama, namun jika warna motornya beda maka feel dan aura dari sebuah motor juga akan berbeda. Ini yang ane amati dari sebuah harmonisasi warna motor.

Paling tidak, sejak Bajaj Pulsar muncul di akhir 2006, trend warna body motor yang polos dan (nyaris) tanpa striping dan decal mulai menjadi trend. Begitu harmoni pewarnaan ini keluar kok ya seakan bikin mata ane sadar bahwa trend main striping malah bikin motor jadi mblurek ndak karuan.

Lalu apa yang dimaksud harmonisasi? Yah..pastinya kesesuaian warna yang ada pada sebuah motor.

Ini memang subjektif bagi setiap orang, namun ane mencoba menyajikan opini tentang pemilihan harmonisasi warna yang menurut ane enak dilihat dari pengalaman membeli motor yang sudah-sudah.

Well..setelah melek warna di era Bajaj Pulsar, ane rupanya secara tak sadar menginginkan adanya keseragaman warna pada elemen fisik sebuah motor. Keindahan yang menurut ane mantap adalah kesesuaian warna body dengan knalpot. Seperti Bajaj Pulsar 200 warna silver-grey yang pernah ane miliki.

Bajaj Pulsar 200 silver-grey

Lihat warna knalpot yang grey-anodyzed itu begitu harmonis dengan warna silver-grey metalik. Tidak sia-sia ane rela menunggu inden hingga hampir 2 bulan demi mendapatkan warna langka dan eksentrik ini.

Pola pemilihan warna ini berlanjut secara tak sadar ketika ane jatuh hati dengan sebuah Kawasaki Ninja 250R berwarna hitam doff di Jakarta Motor Show tahun 2008 lalu. Lha bagaimana tidak, saat itu (dan sampai sekarang juga) warna hitam doff belum diproduksi oleh ATPM manapun di Indonesia, kecuali di lini produk motor besar. Oleh karena itulah begitu tabungan ane cukup, segeralah ane meminang seekor Ninja berwarna langka ini.

Kawasaki Ninja 250 hitam doff

Apakah hanya karena doff-nya saja? O..tentu tidak, coba lihat knalpot Ninja 250 edisi 2009 yang sudah berwarna senada, hitam doff juga euy!! Jadi makin harmonis saja tho dengan warna body yang juga hitam doff. Yah, meskipun dengan penggantian knalpot dari warna chrome (edisi tahun 2008) menjadi doff ini sebetulnya adalah pemangkasan biaya produksi.

hitam doff pancen oye.. :mrgreen:

knalpot hitam doff, senada warna body

Sayangnya harapan ane yang sudah terpendam sejak tahun 2007 lalu tidak terpenuhi, sejak melihat Bajaj Pulsar 220 pada waktu itu yang memiliki mesin dan knalpot dengan warna grey, ane benar-benar kepincut bin jatuh hati!!

yaah..mesinnya hitam.. :(

Ironisnya lagi,  di tahun 2011 ini, Bajaj meluncurkan varian karburatornya yang bermesin hitam, meskipun knalpotnya tetap grey. Hmmm..ane jadi kecewa euy..

cari foto P220 silver di google..susah euy..maklum warna langka..!

Warna silver-grey metalik yang dimiliki Bajaj memang unik dan langka. Ini membuat motor lebih eksklusif bin tidak pasaran. Selain itu warna silver-grey metalik mampu menyembunyikan debu sehingga body motor tidak mudah terlihat kotor. Sayangnya ya itu..indennya lama bro..yang keluar duluan pastilah warna hitam dan merah duluan.

Di sisi lain, Kawasaki, saudara tua Bajaj, setelah sukses dengan Ninja 250 nya yang polos-polos warnanya kok ya malah gatel main striping. Lihat saja tuh Ninja 250R yang mendapat label Special Edition (SE). Terdapat 3 varian kombinasi warna, yaitu merah-hitam, hijau-putih dan biru-putih. Disinyalir edisi SE dengan warna merah-hitam dan biru-putih tergolong langka. Di bodynya dilabur decal dengan desain unik. Yah memang gak senorak seperti ATPM sebelah sih..tapi sayang aja kalau motor yang cocoknya polos malah dikasih striping.hehehe..

salah satu varian N250SE (Red-Black Edition)

Jadi, dari sudut pandang dan pengalaman ane..rupanya dapat ditarik benang merah kriteria pemilihan warna motor yaitu eksklusivitas (alias tidak pasaran) dan harmonisasi warna body dengan elemen motor lainnya (warna mesin/knalpot senada dengan body).

incaran black doff selanjutnya..? *lirik Mbah Dukun* :mrgreen:

Bagaimana dengan selera ente? Monggo dishare di sini.


Pilih-Pilih Harmonisasi Warna Motor..Bagaimana Selera Ente ...
pertama x bli si nimbus alesannya sama kek oom ben,gw udah males ngeliat motor2 full striping yg warna warni,makanya ditebuslah nimbus yg full item

Warna Warna Cat Motor @ modifikasi-motor.com
Pilih-pilih harmonisasi warna motor..bagaimana selera ente, Warna silver-grey metalik yang dimiliki bajaj memang unik dan langka. ini membuat motor lebih eksklusif

Info mengenai Pilih Pilih Harmonisasi Warna Motorbagaimana ...
Artikel Berkaitan Dengan Pilih Pilih Harmonisasi Warna Motorbagaimana Selera Ente

Pilih Pilih Harmonisasi Warna Motorbagaimana Selera Ente ...
India News and Headline Update. Home; Business; Finance; Politics; Entertainment. Celebs; Health; Sports; Technology. Automotive

Pilih Pilih Harmonisasi Warna Motorbagaimana Selera Ente ...
Pilih-pilih harmonisasi warna motorbagaimana selera ente, but nothing matched your search criteria: Pilih Pilih Harmonisasi Warna Motorbagaimana Selera Ente .

Www Warna Cat Motor Bagus Com @ modifikasi-motor.com
Pilih-pilih harmonisasi warna motor..bagaimana selera ente. Meskipun jenis dan merk motornya sama,

Modif Warna Biru Dg Warna Apa | Search Results | Auto Cars
Pilih-pilih harmonisasi warna motor..bagaimana selera ente, Meskipun jenis dan merk motornya sama,

Paduan Dg Warna Biru - Toko Ayu | Jual Gamis online murah
Pilih-pilih harmonisasi warna motor..bagaimana http://bennythegreat.wordpress.com/2011/04/19/pilih-pilih-harmonisasi-warna-motor-bagaimana-selera-ente

Warna Apa Pake Kombinasi Warna Ijotoska | Toko Ayu
Pilih-pilih harmonisasi warna motor..bagaimana selera ente, Pertama x bli si nimbus alesannya sama kek oom ben,gw udah males ngeliat motor2 full striping yg warna

warna vagina tua - Tips Cara s
Cara Merubah Warna Mata Tips dan Trik Cara Merubah Warna Mata dengan Photoshop dengan memilih Adjustment Layer untuk cara merubah warna mata menjadi cerah (hijau atau

Previous
Next Post »