Kecewa Yamaha Vega ZR (1) - Laskar Cinta selamat tinggal

Tunggangan besi ini saya beli pada bulan Juli 2009 lalu melalui Para Finance dengan Uang Muka IDR 8.000.000 dan angsuran IDR 521.ooo X 11 bulan. Insya Allah Juni 2010 saya akan lunasi. Namun apa daya, kini ia terbaring karena harus menghadapi kenyataan dan fakta yang tak bisa terelakkan baik bagi saya maupun mekanik yang mendiagnosanya.

Sejak servis bulan pertama sampai dengan sekarang saya selalu menservisnya rutin setiap bulan sekali di Bengkel Resmi yang sekaligus tempat klaim. Alhamdulillah lokasi persisnya dekat Simpang TUGAS menuju Kawasan Industri Pulogasung (JIEP) sehingga saya tidak perlu kuatir jauh untuk servis rutin dari kantor.

Gejala gejala aneh sudah terasa sejak bulan kedua, hal ini sudah saya keluhkan ke mekaniknya setiap datang untuk servis diantaranya suaranya yang ngempot (apa ya istilah dalam bahasa indonesia-nya).  Dibulan ketiga saya coba tidak menggunakan oli Yamalube dan ingin mencoba oli Non Yamalube setelah mempertimbangkan beberapa merk, saya putuskan untuk mengganti oli dengan merek Castrol Gold.

Dipenggantian oli yang keempat alias bulan yang ke-empat saya ganti oli di toko sekaligus bengkel dekat rumah dengan pilihan masih Castrol Gold.  Namun betapa terkejutnya saya.

Bang, olinya tekor nih !

ah, Tekor ?

Iya bang, kentel banget lagi

***

Setelah saya diskusikan dengan penjualnya saya putuskan untuk melaporkan ke bengkel Resmi Yamaha biasa saya servis karena ini pasti ada yang janggal.

Semuanya saya ceritakan dengan gamblang dan apa adanya. Alhamdulillah responnya cukup bagus dan terbuka. Bagian penerimaan konsumen (Syaiful) pun menjanjikan untuk melaporkannya ke Yamaha Pusat di Cempaka Putih.

Namun apa daya, harapan saya segera lenyap saat disalahsatu diskusi dengan Sdr Syaiful dan Mekaniknya (Ubay).

Bapak pakai oli apa ?

Castrol Gold, Mas

Wah kalau bukan Yamalube, kami tidak bisa memproses klaimnya, karena ketentuannya seperti itu

Dimana regulasi yang berbunyi seperti itu? desak saya dengan kesal.

Lalu dicari-cari di Buku Servis namun pasal yang tepat untuk masuk kategori klaim yang mengharuskan menggunakan Yamalube.

Setelah lama berdebat, akhirnya diambil kesepakatan untuk membuang oli Castrol Gold yang baru saya isi belum seminggu tersebut dengan Yamalube. Tentunya cost yang saya keluarkan menjadi dobel. Tapi karena prinsipnya saya memperoleh solusi dan jalan keluar atas kasus yang menimpa Vega ZR tersebut.

Kesepakatan pun diambil untuk meminta saya kembali satu bulan lagi dari waktu servis hari itu (24 Desember 2009 24 Januari 2010) untuk memastikan apakah Oli tersebut tekor atau tidak dan harus dicek dan dibuka langsung oleh Mekanik di Bengkel tsb.  Mereka pun menjanjikan untuk mengganti satu blok mesin jika servis bulan berikutnya masih saja tekor olinya.

Sebulan berlalu, saya kembali lagi ke bengkel tsb dengan keluhan yang sama : suara motor yang masih ngempot alias berat dan tentu untuk memastikan oli yang sudah dipakai sebulan saat diganti lagi apakah masih tekor atau tidak.

Alhamdulillah saya membawa Nota Servis bulan Desember tersebut yang meyantum nama Ubay, mekanik yang menangani Vega ZR tsb yang kini juga menanganinya kembali.

Kini mereka pun tidak bisa berkutik dan mengelak lagi. Motor tersebut harus ganti blok mesin yang dijanjikan memakan waktu +/- 2 pekan menginap di bengkel tersebut.

Berapa kerugian yang diderita konsumennya ini, mulai dari ongkos angkutan yang tidak sedikit. Belum lagi waktu tempuh ke kantor atau tempat lainnya makin bertambah lama.

Saat saya menulis ini, saya belum dihubungi bengkel untuk mengabarkan kabar baik atau minimal progressnya.  Yamaha memang berjanji Garansi Mesin 3 Tahun, namun jika cacat atau apalah namanya tentu saya sangat kecewa dengan kualitas kontrol produksi yang sudah ditangan konsumen.

Categories: Relung Hati | Tags: bengkel, castrol, JIEP, klaim, motor, para finance, vega zr, yamaha, yamalube | Permalink.


Kecewa Yamaha Vega ZR (1) - Laskar Cinta | selamat tinggal ...
wah gan klo pnya ane yamah vega zr gak ada masalah tuh ya. itu mah mesinnya cacat minta klaim sama yamaha atau ke showroom kan masih dalam garansi 3 tahun

Kecewa Yamaha Vega Zr 1 Laskar Cinta Selamat Tinggal ...
Kumpulan Contoh Contoh Advertisement, Judul Skripsi, Jurnal, Karya Tulis Ilmiah, Laporan, Latar Belakang, Makalah, Naskah, Pidato, Proposal, Soal, Surat Undangan dan

Kecewa Yamaha Vega Zr 1 Laskar Cinta Selamat Tinggal ...
DP BBM Kata-kata Menyindir; Kumpulan DP BBM : Lucu, Cinta, Bijak, Motivasi, dll. DP BBM Menarik Unik dan Lucu; DP BBM Sakitnya Tuh Disini; Kumpulan DP Kata Bijak Islami

Kecewa Yamaha Vega Zr 1 Laskar Cinta Selamat Tinggal ...
Kecewa Yamaha Vega Zr 1 Laskar Cinta Selamat Tinggal Related Posts. Kecewa Yamaha Vega ZR (1) - Laskar Cinta | Selamat Tinggal ; Laskar Cinta | Selamat Tinggal

Kecewa Yamaha Vega Zr 1 Laskar Cinta Selamat Tinggal
Kecewa Yamaha Vega Zr 1 Laskar Cinta Selamat Tinggal . Here you can read more about Kecewa Yamaha Vega Zr 1 Laskar Cinta Selamat Tinggal . Many people have talked

Kecewa Yamaha Vega Zr 1 Laskar Cinta Selamat Tinggal ...
Kecewa yamaha vega zr (1) - laskar cinta | selamat tinggal, Wah gan klo pnya ane yamah vega zr gak ada masalah tuh ya. itu mah mesinnya cacat minta klaim sama

Kecewa Yamaha Vega Zr 1 Laskar Cinta Selamat Tinggal ...
Related Post : Kecewa yamaha vega zr 1 laskar cinta selamat tinggal . Kecewa Yamaha Vega ZR (1) - Laskar Cinta | selamat tinggal wah gan klo pnya ane yamah vega zr

Yamaha Vega - Iklan Baris
Yamaha vega force fi Kecewa yamaha vega zr (1) - laskar cinta | selamat tinggal, Wah gan klo pnya ane yamah vega zr gak ada masalah tuh ya

Kecewa Yamaha Vega Zr 1 Laskar Cinta Selamat Tinggal ...
Home » Uncategorized » Kecewa Yamaha Vega Zr 1 Laskar Cinta Selamat Tinggal. Reference from web for kecewa yamaha vega zr 1 laskar cinta selamat tinggal.

Kecewa Yamaha Vega Zr 1 Laskar Cinta Selamat Tinggal ...
Daftar harga motor yamaha terbaru bulan ini 2014 dapat anda saksikan denganjelas tanpa batas dengan harga yang di berikan sangatlah akurat yang di ambil dari berbagai.

Previous
Next Post »