Elfri's Weblog Just an alternative weblog

Belum lepas rasanya saya menikmati sarana hiburan interaktif yang ditawarkan oleh Groovia tv karena bosan dengan tayangan TV broadcast dan DVD bajakaneh ternyata sudah ada layanan baru Groovia lite yang bisa diakses melalui komputer dan smartphone. Apa ya ? yuk kita bedah satu persatu.

Groovia TV

Groovia mungkin diambil dari bahasa Inggris groove yang artinya disenangi atau bersahabat. Mungkin kata ini yang diambil oleh provider Groovia TV (TELKOM) agar produk baru mereka bisa disenangi dan bersahabat bagi para pelanggannya.

Groovia tv bukan hanya sekedar layanan konten dari TELKOM sebagai provider internet terbesar di negeri ini. Groovia ternyata diposisikan sebagai sebuah satu kesatuan layanan (integrated service) antara layanan internet dengan layanan interaktif dengan dasar kekuatan atau basis layanan televisi (sebagai media penyedia konten). Groovia adalah loncatan baru bagi TELKOM dalam bisnis multimedia interaktif.

Dimana interaktifnya ??
Groovia menyediakan layanan interaktif 2 arah bagi pelanggan dan penyedia layanan melalui permintaan atau request terkait dengan kebutuhan pelanggan mulai dari layanan Televisi, radio, video clip hingga game online. Fitur unggulan lainnya yang ditawarkan adalah time shift tv dimana kita bisa dengan bebas memberhentikan (pause) dan mengulang (rewind) tayangan yang sedang ditonton. Bahkan hingga tayangan 1 minggu yang lalu.Wawww.pengalaman yang baru dan menyenangkan buat saya.

Apa saja sih yang ditawarkan Groovia TV ?
TELKOM menjual paket Groovia tv ini bersamaan dengan layanan telepon rumah dan speedy (koneksi internet). Ada 4 paket yang ditawarkan yaitu : Groovia prima, Groovia + speedy 1 Mbps, Groovia + speedy 2 Mbps dan Groovia + Speedy 3 Mbps.

Apakah saya bisa berlangganan Groovia TV?
Saat ini Groovia tv baru melayani beberapa kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya. Dalam waktu dekat beberapa kota besar di Jawa dan Sumatera akan bisa terlayani oleh Groovia tv. TELKOM masih membutuhkan waktu terkait dengan proses perijinan yang harus dilewati.

Dalam berlangganan Groovia tv, pelanggan tidak perlu mengganti TV yang ada, cukup dengan membeli paket di atas, pelanggan akan dipinjamkan oleh TELKOM seperangkat alat pendukung yaitu modem dan Set Top Box (kapasitas Standard Defenition atau SD) tayangan cukup tajam dan halus.

Bagaimana pengalaman dalam menggunakan Groovia tv ??
Sebagai pemula dalam layanan interaktif ini, saya awalnya cukup kaget karena paket yang bisa saya tonton cukup banyak hingga membuat saya kewalahan dalam melakukan eksplorasi layanan Groovia tv. Sebut saja puluhan channel favorit seperti Discovery, Star Sports, ESPN, MGM, Animax, Bloomberg, Cartoon Network, dll. Intinya seluruh anggota keluarga saya terpuaskan dengan saluran-saluran yang ada. Satu kendala yang masih saya rasakan adalah pada saat saya menekan tombol live tv pergerakan menu antar halaman masih cukup lambat.

Layanan radio online dan dan time shift TV juga beberapa kali saya gunakan, terlebih jika ada pertandingan sepakbola dan balapan yang tidak sempat saya tonton.

Saya juga sangat menikmati tayangan on Demand yang diberikan oleh Groovia tv. Saya bebas memilih tayangan film melalui HBO on Demand, Karaoke on Demand, Music on Demand, TV on Demand dan Video on Demand. Namun saya masih menyayangkan jenis tayangannya masih terbatas. Sempat juga saya menonton tayangan film jaman dulu Ali Topan Anak Jalanan lho!

Game on Demand belum pernah saya gunakan. Inti kata, sejak saya berlangganan 4 bulan yang lalu, Groovia tv belum saya eksplore sampai tuntas !!!

Bagaimana cara berlangganan Groovia TV ??
Anda cukup menelepon 147 atau datang ke Plasa TELKOM terdekat. Demi menjaga kualitas layanan, petugas TELKOM akan melakukan pengecekan jaringan dan melakukan pengukuran.

Groovia Lite

Tidak puas melayani pelanggan dengan koneksi jaringan internet berbasis ADSL, ternyata TELKOM juga melayani pelanggan yang memiliki jangkauan atau coverage lebih luas dan tidak terbatas INTERNET!!!

Saat ini sudah tersedia layanan Groovia lite (www.groovialite.com) Groovia Lite adalah sebuah Over The Top Layanan yang memberikan pengalaman baru bagi pasar Indonesia untuk menikmati hiburan melalui Internet. Ini adalah satu-satunya one stop layanan multimedia dengan berbagai isi video genre yang berbeda pada permintaan, Free-to-air TV Online, TV on demand dan radio, di mana penonton dapat dengan bebas memilih layanan. Ini tersedia dalam perangkat mobile seperti iPad, iPhone, tablet android dan PC. Saat ini baru tersedia aplikasi Android yang bisa diunduh di Google Play Store.

Walau belum diluncurkan secara resmi, tayangan groovia lite sudah bisa dinikmati di situs groovialite.com dan aplikasi Android.

Apa saja yang ditawarkan oleh Groovialite ??
Dari menu saya melihat ada 4 aplikasi yang bisa diakses yaitu Live TV, Movies, Music dan Radion. Saya coba satu-persatu mulai dari Live TV. Saat ini sudah tersedia 11 saluran TV seperti TV Nasional (ANTV, INDOSIAR, METROTV, SCTV, TRANS TV, TRANS 7, TV ONE dan TVRI), TV Lokal seperti Kompas TV dan B Channel. Serta 1 TV internasional ALJAZEERA TV. Hebatnya lagi, menu ini juga terintegrasi dengan layanan On Demand TV, yang artinya saya bisa melihat acara yang sudah lewat beberapa hari ke belakang. Dari segi kualitas menurut saya cukup memuaskan.


Berpindah ke Movies, saya melihat situs Groovialite sudah menyiapkan 50 tayangan film televisi (genre lokal) dan ratusan tayangan film internasional. Menu yang ditampilkan cukup kreatif karena dibantu dengan informasi sinopsis dan film terkait. Oh ya, tombol Facebook, Twitter dan Google + cukup membantu kalau kita ingin memberikan rating yaDan terakhir kita juga bisa meninggalkan komentar lho.

Satu komentar dari saya, kualitas gambar dan suara masih harus diperbaiki. Namun jika kita menilik bahwa ini basisnya hanya internet, saya juga tidak berharap banyak. Saya cukup puas.

Beralih ke menu Music, saya terpana karena di menu ini terbagi dalam beberapa kategori seperti Local, Karaoke, Indie Hits, K-Pop.

Menu terakhir yag saya coba adalah RADIO. Wawcukup kaget saya menggunakan menu iniDari 29 stasiun radio di Indonesia saya cukup menekan tombol radio dan langsung bisa menikmati siaran radionyaSuara yang bisa saya dengar cukup nyaman dan bisa dinikmati.


Oh ya, sebelumnya kita harus login dulu ya. Sebelum login registrasi cukup mudah, hanya menulis nama dan alamat email saja. Tapi saya masih belum bisa berlangganan karena informasi yang diberikan sangat terbatas. Pada saat saya membaca FAQ tertulis bahwa untuk berlangganan bisa telepon ke 147, email atau melalui chatting. Bayarnya hanya Rp.10.000/ bulan.busyettt..


Groovia on your Smartphone

Bosan menonton melalui Televisi atau layar komputer ? ternyata TELKOM sudah berpikir jauh dengan konsep triple screen layanan juga harus bisa diakses oleh layar telepon (smartphone) Saat ini TELKOM sudah menyediakan aplikasi yang bisa diunduh melalui market app. Saat ini baru tersedia untuk smartphone atau tablet berbasis Android saja. Untuk produk Apple iPhone atau iPad masih harus menunggu.

Bagaimana cara menggunakannya ??
Pertama kita harus memiliki smartphone tentunya. Selanjutnya dari situs groovialite bisa didownload dan lakukan instalasi. Proses instalasi tidak kurang dari 1 menit lho Segera shortcut aplikasi bisa kita klik.

Waktu mencoba koneksi dengan transmisi 3G tidak masalah; tapi bagaimana dengan transmisi WiFi ? Hasilnya ternyata 3G lebih baik (mungkin karena saya menggunakan jaringan WiFi di kantor sepertinya ! he he he)

Setelah membuka aplikasi shortcut Groovia lite, saya langsung menemukan tampilan layar yang cukup simpel dan informatif. Tayangan yang berkelompok dalam menu Local Movie, Local Music dan lainnya cukup mudah dan jelas. Ketika saya klik salah satu tayangan local music (Syahrini) ; tampilan cukup halus dan jernih walau tidak bisa full screen. Volume suara bisa diatur dengan mudah. Seketika saya pause dan saya pindahkan ke tayangan Live TV (saya pilih stasiun TV Indosiar) dengan mudah saya memilih tayangan yang saya inginkanWawLuar biasa..

Saya belum bisa mencari informasi lebih terkait dengan paket berlangganan dari layanan ini, apakah masih sama atau tetap menggunakan akun di Groovialite atau tidak. Semoga tayangan ini menjadi lebih hebat dan benar-benar mencerminkan budaya Indonesia (tidak ikut-ikutan). Semoga layanan Triple Screen pertama di Indonesia ini bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.. WELCOME TO GROOVIA FAMILY

===================== EJ ====================


Elfri's Weblog | Just an alternative weblog
Just an alternative weblog Anda mungkin mengira bahwa disain sebuah ponsel atau telpon pintar (smartphone) senantiasa kotak dan rata, tidak melengkung bukan ?

Elfri's Weblog | Just an alternative weblog | Page 3
Just an alternative weblog Detik saat saya menerima milis SMS (Flexi Milis) membuat tangan saya gatal.

Elfris Weblog Just An Alternative Weblog
Elfris Weblog Just An Alternative Weblog. Here you can read more about Elfris Weblog Just An Alternative Weblog. Many people have talked about Thyroid joy just

Elfris Weblog Just An Alternative Weblog | Anniversary ...
Elfris Weblog Just An Alternative Weblog. Here you can read more about Elfris Weblog Just An Alternative Weblog. Many people have talked about Llchennai's blog just

Elfris Weblog Just An Alternative Weblog | World Economic News
Elfris Weblog Just An Alternative Weblog. Here you can read more about Elfris Weblog Just An Alternative Weblog. Many people have talked about Oatallergycom just

Elfri s Weblog Just an alternative weblog
0 Response to "Elfri's Weblog Just an alternative weblog" Post a Comment. Newer Post Older Post Home. Subscribe to: Post Comments (Atom) Archives.

Elfris Weblog Just An Alternative Weblog - OpenShift
Here i will explain about elfris weblog just an alternative weblog . Many people have talked about Myroyal's blog just another wordpresscom weblog.

Elfris Weblog Just An Alternative Weblog | Daily India Post
Currently you are viewing the latest Elfris Weblog Just An Alternative Weblog headline and breaking news at DailyIndiaPost.com and reading more information about

Elfris Weblog Just An Alternative Weblog | Browse Book
Here i will explain about Elfris Weblog Just An Alternative Weblog. Many people have talked about Bitbach's blog just another oracle weblog @ wordpress.

Elfris Weblog Just An Alternative Weblog Download Ebook ...
Elfris Weblog Just An Alternative Weblog Download Ebook. Here you can read more about Elfris Weblog Just An Alternative Weblog Download Ebook. Many people have talked

Previous
Next Post »