Sebelumnya minta Maaf dulu lah sama Senior-Senior yang lebih Fasih tentang permesinan dan mungkin juga sudah pernah membahas hal ini sebelumnya..
Berawal dari keluhan Brade Ninjers di Smsnya, bahwa topspeed Ninja RRnya justru menurun setelah ganti Knalpot Racing dan jetting Karburator mengikuti kebutuhan Mesinya..
Jadi ada baiknya juga untuk mengulas kembali karakter knalpot Racing (2T) dari bentuk / model knalpotnya.. Baiklah mulai dari belakangnya Dulu,
1. Silencer
Bila silencernya panjang dan biasanya diameternya juga agak kecil karakternya bagus untuk RPM menengah sampai atas, semakin panjang silencer akan semakin tinggi juga topspeed yang akan diraih.. Sebaliknya bila silencernya pendek, biasanya diameternya juga agak lebih besar maka karakter silencer ini bagus buat akselerasi atau mantap di RPM bawah sampai menengah saja sedang topspeednya bakalan loyo/ agak tertahan.. Kalo nggak panjang tapi juga gak pendek berarti ya sedang-sedang saja alias Knalpot Harian / tidak signifikan peningkatan performanya..
Oia, biasanya panjang silencer selain diikuti diameter silencernya juga akan seimbang dengan pipa penghubung antara silencer dengan perut Knalpot, semakin panjang silencer akan semakin panjang juga pipa penghubungnya, karena pipa penghubung yang panjang akan memperpanjang Napas Mesin sehingga dapat mengail topspeed yang lebih tinggi.. Begitu juga sebaliknya, jika silencer pendek dan diameternya lebih gede maka pipa penghubung dengan perutnya pun semakin pendek, agar gas lebih cepat terbuang dan segera menghasilkan power sehingga akselerasinya lebih yahud..
2. Perut Knalpot
Perut knalpot yang besar / Gendut akan membuat karakter mesin lebih Dominan pada RPM bawah atau akselerasinya dapat, sebaliknya perut kenalpot yang kecil akan membuat mesin lebih beringas pada putaran menengah keAtas..
Dipasaran Tanah Air banyak sekali beredar Knalpot Racing Racikan Bengkel-Bengkel Ternama yang membuat Knalpot Produknya Berdasarkan Riset-Riset, makanya setiap Produk Knalpot mempunya i karakter yang berbeda-beda..
Kemuudian Bagian terakhir yaitu Pipa Pembuangan dari Blok ke perut Knalpotnya (leher angsa)
- Bila leher angsanya pendek ke perut Knalpot yang Gendut / besar, maka Karakter Mesin yang terbentuk adalah Sadist dan Sangar pada RpM rendah sampai tengah (akselerasinya Maut)
- Bila leher Angsa panjang ke Perut Knalpot yang Gendut maka Karakter mesin Merata dari RPM bawah, menengah hingga Atas (Type kenalpot Harian)
- Leher Angsa Pendek ke Perut Knalpot yang Kecil akan Menghasilkan Karakter Mesin yang Mantap dan Padat dari Putaran Menengah Sampai Top RPM
- Leher Angsa Panjang ke Perut Knalpot yang kecil akan membuat Napas Mesin yang lebih panjang sehingga TopSpeed Maksimal dapat di raih namun Biasanya Akselerasinya kurang Bagus..
Nah, sekarang tinggal Pilih Model / bentuk Knapot Racing yang sesuai Kebutuhan atau spek Mesin Motor Kita..
Sebagai Contoh, apabila Motor (2T) kita speknya Over Bore dan butuh akselerasi Motor yang SADiS atau sering Stop en Go karena tinggal di pemukiman Padat sehingga tidak memungkinkan untuk NYARI TOPSPEED maka keknya model ini yang Cucok..
Tapi ada yang perlu di INGAT Boz, Knalpot model ini Biasanya membuat Mesin Motor RAKUS BBM..
Sedangkan Bila Sampeyan hobi Touring dan Motor (2T) Anda Power Maximalnya di RPm Atas atau tinggal di Daerah (Kek Saya) dan suka dengan TOPSPeeD setinggi-tingginya keknya Model ini Yang Anda Butuhkan..
Jangan Lupa untuk Jetting Ulang Karburatornya Agar PerForma Maximal Knalpot bisa didapat dan Keluar dengan Sempurna..
Semoga Ada Mamfaatnya, dan Mohon Koreksinya bila ada kekurangan
Yang penting KIP BRADEHUD FOREVE
en PISS..
MODEL KNALPOT RACING (2T) PENGARUHI KARAKTER MESIN ...
136 Tanggapan to MODEL KNALPOT RACING (2T) PENGARUHI KARAKTER MESIN PERTAMAXX 2 kali pake knalpot racing bwat 2t ane dulu,tarikan mang ruarr biazza,nggak
Model Knalpot Racing 2t Pengaruhi Karakter Mesin | Tattoo ...
MODEL KNALPOT RACING (2T) PENGARUHI KARAKTER MESIN TYPE KNALPOT RACING R9 KAWASAKI NINJA 2T | Hourex150l' Blog Korekmesin' Blog | Cara servise Motor Yang Benar Beda
Model Knalpot Racing 2t Pengaruhi Karakter Mesin | Holidays OO
MODEL KNALPOT RACING (2T) PENGARUHI KARAKTER MESIN TYPE KNALPOT RACING R9 KAWASAKI NINJA 2T | Hourex150l' Blog Korekmesin' Blog | Cara servise Motor Yang Benar Beda
MODEL KNALPOT RACING (2T) PENGARUHI KARAKTER MESIN | Blog ...
mengulas kembali karakter knalpot Racing (2T) MODEL KNALPOT RACING (2T) PENGARUHI KARAKTER Knalpot yang Gendut maka Karakter mesin
Model Knalpot Racing 2T Pengaruhi Karakter Mesin
Jadi ada baiknya juga untuk mengulas kembali karakter knalpot Racing (2T) dari bentuk atau model knalpotnya.. Baiklah mulai dari belakangnya Dulu,
Model Knalpot Racing 2t Pengaruhi Karakter Mesin ...
Model knalpot racing (2t) pengaruhi karakter mesin, 136 tanggapan to model knalpot racing (2t) pengaruhi karakter mesin pertamaxx 2 kali pake knalpot racing
10 tipe Model Knalpot Racing 2t Pengaruhi Karakter Mesin
Model Knalpot Racing 2t Pengaruhi Karakter Mesin Kali ini Admin akan memberikan salah satu contoh gambar desain mengenai test_force_8.jpg size 522 KB dengan kualitas
Model Knalpot Racing 2t Pengaruhi Karakter Mesin | User ...
Model Knalpot Racing 2t Pengaruhi Karakter Mesin Related Posts. MODEL KNALPOT RACING (2T) PENGARUHI KARAKTER MESIN ; TYPE KNALPOT RACING R9 KAWASAKI NINJA 2T
Knalpot Racing Ninja 150r Rr R9 New Monza Toko Online ...
MODEL KNALPOT RACING (2T) PENGARUHI KARAKTER MESIN R9 Sentul; Tipe terbaru Knalpot Racing R9 | Hourex150l' Blog 275 Balasan Knalpot - Knalpot | Welcome To
pengaruh knalpot r9 pada mesin Mesin Pemecah Surabaya
pengaruh knalpot r9 pada mesin. Plus minus KNALPOT RACING ATAU KNALPOT standart 16 Feb 2012 MODEL KNALPOT RACING (2T) PENGARUHI KARAKTER MESIN
ConversionConversion EmoticonEmoticon