Untuk saya, Honda GL Pro Neo Tech ini sangatlah ideal. Cukup bertenaga, responsif, hemat bahan bakar. Motor ini sudah saya pakai selama 3 tahun. Selalu kecewa dengan performa motor bebek, karena di daerah saya di Bandung yang rawan banjir dimana-mana, motor bebek sering minum air dan pingsan, bahkan beberapa kali harus turun mesin karena air masuk ke ruang mesin. Di samping itu motor pejantan memiliki konstruksi body yang jauh lebih kuat,misalnya fork depan Gl Pro cukup empuk, dan tahan lama (selama 3 tahun saya pakai belum kelihatan ada tanda menurun performa fork depannya ). Walaupun demikian sering pengen juga punya fork depan Yamaha Byson yang SGM itu (Super Gede n Montok), pasti mantap buat melahap jalan di Bandung yang banyak lobang (wrrr).
Apalagi?
Dari mesin , jika anda suka dengan motor jadul semacam CB 100/ 125, mesin dijamin dua kali lebih bandel, jarang sekali mogok bro. Yang penting kalau mau seminggu sekali atau maksimal sebulan sekali cek air aki, maka aki nggak akan tekor dan CDI bisa aman, awet. Bicara mesin, konsumsi bensin motor ini tidak boros tidak pula hemat, saya pakai perjalanan Bandung Yogyakarta, rata-rata gak jauh dari 1 liter untuk 28 Km. Saya sudah melaksanakan rolling thunder Bandung-Yogya 4 kali bolak balik tiap tahun (alias mudik) tanpa permasalahan. Mesin tetap stabil, tidak ada tanda over heat sedikit pun, berbeda dengan Kawasaki Merzy 200 cc tahun 1981 yang pernah saya punya, over heat tidak tertanggulangi. Apa akibat overheat ? piston bisa macet samasekali! dan perjalanan anda berhenti seketika (he hee ini pengalaman perjalanan Jakarta Bandung tahun 1998 ,Kawasaki Merzy ku macet piston akibat over heat mesin di tanjakan Padalarang, capek deh. Not Fun isnt it?
Dan yang tidak kalah penting, motor ini cocok untuk orang yang malas melakukan perawatan, yang anda lakukan adalah cuma cek bensin, cek oli, dan semuanya akan lancar-lancar saja. Bahkan secara minimalis, aki tidak diperlukan dimotor ini, bisa anda jual terpisah saja, Ya , karena sistem pengapiannya memakai arus AC tidak perlu pake aki, dan CDI nya bisa pake punya Suzuki Shogun, dan lampu langsung dari spull.
Dari sisi ergonomis (enak ditunggangi), nah ini terus terang agak mengecewakan, jika saya bandingkan dengan Honda CB 100 atau Binter Merzy, posisi duduk kurang nyaman! Di Honda CB sangat enak untuk bermanuver, GL Pro tidak, karena bodinya yang lebih molor. Terus terang kalah dengan dua motor itu (saya pernah menggunakan CB 100 dan Kawasaki Merzy selama masing-masing 2 tahun).
Tetapi, bodi yang panjang ini menguntungkan bagi yang membonceng, tiga orang dewasa cukup untuk menunggang motor ini, jika anda punya anak kecil (dibawah 8 tahun) tiga dan satu istri dengan ukuran normal, semua bisa terangkut ! Untuk alasan inilah , maka dengan derajat keyakinan 90% saya katakan, Honda GL Pro cocok untuk transportasi keluarga.
Sisi Positif Mesin GL Pro Neotech
GL Pro mempunyai mesin yang mudah dikendalikan, Mesin GL Pro ini mempunyai tensioner yang mudah dibuka manakala terjadi kerusakan pada tensionernya (saya bilang tensioner adalah titik lemah mesin seri ini, pengalaman saya pakai yang orisinil Jepang nebus di Ahass seharga 435 rb, dan tensioner sama persis nomer seri onderdilnya dengan Tiger tahun 2000an, pengalaman bertahan dipakai setahunan); akan tetapi kelebihannya adalah anda bisa melakukan pasang sendiri onderdil tensioner ini, tak perlu turun mesin , mahal. Anda bisa melakukan sendiri, lihat caranya di bawah. Bandingkan dengan mesin Tiger 2000, anda harus membongkar juga motor staternya karena menutupi tensioner. Lebih repot.
Mesin GLPro neotech 97
Mesin Tiger 2000
Kalau ketahanan onderdil yang lain seperti piston , klep bisa lebih dari 3 tahun pemakaian rutin harian.
Bandel mesinnya, panjang bodinya, relatif irit bensinnya, tidak takut banjir, apalagi ya?
Btw, ini dia Gl Pro neotech ku.facelift (not odong2 lah)
Thanks Soichiro Honda, akan tetapi kali ini sepertinya Insinyur desain motor Jepang perlu belajar pada modifikator dari tanah air tentang bentuk yang lebih estetik untuk GL Pro Neotech ini.silakan memilih selera anda sendiridi bawah ini.
Atau yang cafe racer habis di bawah ini, perhatikan ini adalah cafe racer produk British, sangat detail dan posisi biker sudah disesuaikan untuk posisi ready for racing:
Atau mau yang versi Thekatros?
Kesimpulan : Honda GL Pro Neotech tidak bakal mati gaya!
Ada yang mau show up GL Pro nya? kirim ke email sininanti di upload Bros!!!
HOW TO : MESIN GL PRO NEOTECH 96 SUKA LEPAS RANTAI KETENG & MEMPOSISIKAN TOP
- LATAR BELAKANG PENYAKIT GL PRO NEOTECH ADALAH SERING RANTAI KETENG LOMPAT KE SAMPING KETIKA MULAI DISELAH, BERAKIBAT MESIN MOGOK. INI DISEBABKAN TENSIONER (PENONJOK KETENG OTOMATIS) SUDAH KURANG FUNGSI. GEJALANYA ADALAH, KETIKA DISELAH MESIN GA HIDUP SAMASEKALI, PENGAPIAN DI BUSI BAGUS, TAPI BENSIN TIDAK KESEDOT KE RUANG MESIN KARENA NOKEN AS TIDAK KETARIK DISEBABKAN KETENG LEPAS. NO PROBLEM, U CAN DO IT YOUR SELF, DENGAN CATATAN MESIN BISA HIDUP TAPI ANDA TETAP HARUS MENCARI TENSIONER BARU KETIKA MESIN SUDAH HIDUP, TIDAK DIKETAHUI BERAPA LAMA LAGI MESIN MOTOR ANDA HIDUP SAMPAI KONDISI LEPAS KETENG LAGI.FYUHHH. NEED NEW SPAREPART!!
- KABAR GEMBIRANYA, TENSIONER NEOTECH SAMA DENGAN MEGAPRO, TIGERHARGANYA 120 RIBUAN DI BENGKEL DI KOTA BANDUNG YANG HONDA THAILANDTAPI SAYANG BARU SAYA PASANG SEMINGGU SUDAH TEWAS PULA TENSIONER THAILAND INIMELAYANG DEH 120 REBU. LIFE MUST GO ONSO SAYA SEGERA CARI YANG BENER2 ORIGINAL JAPAN.HMMMHARGANYA? 435 REBU DI AHASS KIARACONDONGFYUHHHGA ADA JALAN LAIN SELAIN BELI ORI JAPANSAMA DENGAN TIGER ATAU MEGAPRO TAUN MUDA.
- kELIHATANNYA KELEMAHAN TENSIONER ADALAH PADA BULUH PEGAS NYA YANG TIPIS, SEHINGGA CEPAT PUTUS. YANG AKU PAKE TUH SETAHUN KEMAREN GANTI DAH RUSAK NIH :(
- ALAT: KUNCI SHOK 8, KUNCI SHOK 14, KUNCI SHOK 10
- MULAI, BUKA TUTUP MESIN BAWAH, POSISIKAN PISTON DALAM KONDISI TOP, DENGAN CARA PUTAR KEKANAN DENGAN KUNCI SHOK 14. LIHAT TANDA : T DAN TARUH SEJAJAR DI BAWAH SEGITIGA TANDA DI MESIN.BUKA TUTUP CAM ATAS , LETAKKAN POSISI CAM NOKEN AS PADA KONDISI BEBAS DENGAN CARA MENEMPATKAN POSISI BAUT 10 BERADA PADA POSISI JAM 6.00 ( 180 DERAJAT )SEPERTI DIBAWAH, DAN BUKA TUTUP PELATUK UNTUK MEMASTIKAN PELATUK DALAM KONDISI FREE, PELATUK BUANG TERASA SPELLING SEDANG PELATUK HISAP DISETEL KENCANG (BOLEH DISETEL SPELLING DIKIT UNTUK MENANDAI KONDISI BEBAS).
- ANDA BISA ATUR NAH (CAMPURAN KAYA) DAN VOR (CAMPURAN MISKIN) DENGAN MENGATUR MATA RANTAI KETENG SATU GIGI SEBELUM TOP ATAU SESUDAH TOP. JIKA NAH BERARTI SEBELUM MENCAPAI TOP , SUDAH DI FIRE, BISA DIRASAKAN DENGAN TENDANGAN BALIK DARI LEDAKAN PEMBAKARAN. SEDANGKAN BILA VOOR, MAKA SETELAH TOP BARU DI FIRE, BERAKIBAT TENAGA KURANG.
- BEDA DENGAN MESIN CB TUA, PENGATURAN NAH VOOR BISA LEWAT PLATINA, KALO MESIN CDI GL PRO DIATUR DENGAN MATA GIGI KETENG, LEBIH SUSAH NYETEL KARENA HARUS BUKA TUTUP MESIN BAWAH DAN TUTUP CAM ATAS.
User Review, Honda GL Pro Neo Tech 1996 | Kompus
Untuk saya, Honda GL Pro Neo Tech ini sangatlah ideal. Cukup bertenaga, responsif, hemat bahan bakar. Motor ini sudah saya pakai selama 3 tahun.
User Review Honda Gl Pro Neo Tech 1996 Kompus | Berita ...
Money for views. upload trailers, films and games reviews, video tutorials and your own video; we pay $50 for 10k; learn more.
Modifikasi Honda C 70 The Pride Of Japan Kompus | New Movie
User review, honda gl pro neo tech 1996 User review, honda gl pro neo tech 1996 | kompus. Untuk saya, honda gl pro neo tech ini sangatlah ideal. cukup bertenaga,
neo ceramic pro review
Untuk saya, Honda GL Pro Neo Tech ini sangatlah ideal. Cukup bertenaga, responsif, hemat bahan bakar. Motor ini sudah saya pakai selama 3 tahun. http://irfc.wordpress
Honda Gl 100 Ubah Cdi | JobScholarship.com
X Fit Grand Revo 100 Juga GL Pro Metodenya Masih Review Honda GL Pro Neo Tech 1996 Kompus. Untuk Saya Honda GL Pro Neo Tech Ini Sangatlah Ideal Cukup
Modifikasi Motor Honda Gl Pro Neotech | Asaina.Biz
Modifikasi Motor Honda Gl Pro Neotech. User review, honda gl pro neo tech 1996 | kompus, Untuk saya, honda gl pro neo tech ini sangatlah ideal. cukup bertenaga
Modifikasi Motor Honda Gl Pro Neotech @ modifikasi-motor.com
User review, honda gl pro neo tech 1996 | kompus, Untuk saya, honda gl pro neo tech ini sangatlah ideal. cukup bertenaga, responsif, hemat bahan bakar. motor ini
WP images: Honda 150, post 8 - blogspot.com
honda-sh-150/ User Review, Honda GL Pro Neo Tech 1996 | Kompus Image is from: http://irfc.wordpress.com/motorcycle/user-review-honda-gl-pro-neo-tech-1996
Info mengenai Honda Gl Pro Modif Minimalis | Healthy Live ...
User review, honda gl pro neo tech 1996 | kompus, Untuk saya, honda gl pro neo tech ini sangatlah ideal. cukup bertenaga, responsif, hemat bahan bakar. motor ini
Mesin Honda Gl Pro | LintasBerita.Info
User Review, Honda GL Pro Neo Tech 1996 User review, honda gl pro neo tech 1996 | kompus, Untuk saya, honda gl pro neo tech ini sangatlah ideal. cukup bertenaga,
ConversionConversion EmoticonEmoticon