Hello guys,
Slam kenal. Gue juga punya pengalaman gak enak sama AHASS SEMAR, Rajawali Selatan I.
Gue uda lama gak servis di AHASS, nah bulan mei kmren pas gue servis, mereka uda gak cantumin lagi harga servisnya. Yg g tau Taon kmaren,2007, mrk masih cantumin harga servis gede2.
gue servis n ganti oli(g bawa sendiri) motor supra X 125 FI(injeksi), setao g servis injeksi itu lebih murah dibanding yg karbu.
Nah pas bayar, harga servisnya disamain sama yg karbu plus ditambah jasa oli. Lah gue g protes kann ini injeksi dan bosnya cuma bilang kalo harga servis udah naik bulan ini. kalo naik g ngerti tapi knapa harganya sama ama yg karbu kan harusnya lbih murah krn servis injeksi kerjaanya sedikit. Tapi tuh bos cuma kekeh udah naik tanpa kasih penjelasan.
Trus g juga bingung knapa g kena jasa oli, lah wong harga servis seharusnya udah termasuk jasa penggantian oli kalo kita ganti oli. Itu kan ada di list pekerjaan mereka.
Gue bener2 kesel ama AHASS kyak gini, selama ini kalo ada kenaikan ato apa setao g AHASS setau kasih pengumuman di papan mereka.
Dari dulu paman g yg jadi sales motor selalu saranin g jgn pernah ke AHASS kalo servis karena mereka MAHAL, mereka akan charge semuanya termasuk tambah angin kaleee kalo bisa hehehehee..
Dan baru g ngalamin kejadian ini hehehehe
Dari teman2 gue, mereka saranin kalo mau servis RESMi mending di WAHANA Gn. Sahari karena mereka profesional bgt ato lo bisa cari AHASS yg Main dealer karena mereka pasti jaga NAMA dibanding ama AHASS abal2 n gembel, lo pasti bisa liat deh dari bengkelnya apakah sama ama bengkel pinggir jalan. Kalo sama mending lo cari yg lain aja.
Teman g ini kalo servis selalu ke WAHANA Gn. Sahari pdhal rumahnya di Jelambar, yah g br ngerti knapa dia bela2in ke WAHANA kalo servis.
Sory bro ini bukan promosi tapi sharing uneg2 yg lg sebel hehehehe.
Trus karena penasaran ama harga servis yg gak jelas sekarang so g browsing tapi g ketemu di milis tetangga ttg kejadian buruk yg kita alamin dan ditanggapin ama Customer Care Wahana, neh gue insert pernyataan RESMI Wahana ttg servis n kualitas AHASS :
- Forwarded message -
From: Andri_H
Date: Aug 23, 2006 5:29 PM
Subject: Re: [karisma_honda] (OOT) Harga di AHHAS.
To: karisma_honda@yahoogroups.com
Slmt sore bro,
Membaca pengalaman bro Ikbal dlm membeli spare part di AHASS saya jd
prihatin juga. Utk itu bolehlah kiranya saya sedikit menanggapi dan
memberikan penjelasan. Harga2 spare part yg dijual di AHASS2 itu sudah
ditetapkan oleh kita dgn sebutan HET (Harga Eceran Tertinggi). Yg
ditetapkan oleh kita adl harga spare part, sedangkan jasa pemasangan,
service maupun perbaikan adl hak masing2 management AHASS itu sendiri.
Kadangkala kita suka kaget & salah paham ketika melihat atau mendengar harga
yg disebutkan di salah satu AHASS mahal sekali atau jauh di atas HET.
Sebelum kesal dan marah2, coba diklarifikasikan dulu, harga yg disebutkan
itu sudah termasuk ongkos pengerjaan/pasang atau belum? Krn masih banyak
AHASS yg blm computerized dan menerapkan harga HET digabung dgn ongkos
pasang sehingga terkesan mahal sekali.
Selain itu, tidak menutup kemungkinan memang ada (saya akui ada) AHASS yg
menjual harga spare part di atas HET. Nah, mengenai seberapa banyak
kenaikan dari HET ini juga harus menjadi pertimbangan kita bro. Misalnya,
sebuah spare part HETnya 100ribu, lalu di AHASS X dijual dgn harga 135rb
termasuk pasang. Kita mungkin akan beranggapanwahhh mahal bgt, masa
masang gitu aja semahal itu? Nanti dulu, dlm menetapkan standar pengerjaan
suatu perbaikan kita punya standar2 tertentu, yg biasa disebut dgn FRT (Flat
Rate Time), jdnya jasa si mekanik itu kita bayar berdasarkan sebuah standar
jenis pekerjaan, bukan asal2an, krn kita menghargai betul jasa seorang
mekanik. Contohnya, ongkos jasa bongkar stang atau komstir beda dgn ongkos
jasa pasang kanvas rem.
Selain pertimbangan FRT tadi, apabila harga yg dicantumkan tdk termasuk
ongkos pasang dan kenaikannya begitu signifikan, bro Ikbal bisa langsung
laporkan ke saya atau teman2 lain di Customer Care Wahana, tentunya dgn
disertai tanda bukti pembelian yg asli. Apabila terbukti AHASS tersebut
melakukan penjualan spare part dgn harga yg jauh di atas HET maka akan ada
sanksi administratif utk AHASS tersebut. Mungkin bro pernah denger kabar
mengenai beberapa AHASS yg ditutup belakangan ini, nahitu salah satu
contoh sanksi administratif yg paling berat yg akan kita berikan.
Wahana, sbg Main Dealer motor Honda wilayah Jakarta Tangerang, sudah
memberikan begitu banyak informasi dan kesempatan bagi konsumen motor Honda
utk bisa menyampaikan keluhannya, baik teknis maupun non-teknis, melalui
berbagai media yg kami sediakan (telpon biasa, bebas pulsa, fax dan email).
Selain itu, saya dan juga beberapa teman di staff Customer Care selalu
memantau berbagai milis komunitas motor Honda yg ada di wilayah Jakarta -
Tangerang, oleh krn itu alangkah baiknya apabila bro Ikbal bisa ikut
membantu kami disini dgn cara yg tepat, yaitu memberikan inputan mengenai
apa yg bro alami. Dgn adanya masukan dan laporan yg dilakukan dgn benar
maka kami juga akan dpt menindak lanjuti laporan tersebut dgn benar. Tanpa
bukti dan laporan yg benar sama saja kita melakukan tuduhan tanpa bukti
terhdp pihak tertentu, iya gak bro?
Saya harap utk ke depannya, apabila ada keluhan atau saran sejenis, segera
hubungi kami bro. No telp kami ada di stiker cover Buku Service dan Garansi
yg bro punya. Jgn sampai uneg2 yg tak tersalurkan malah menjadi boomerang
bagi kami, atau spt kata pepatah krn nila setitik rusak susu sebelanga
krn bro Ikbal ngambek hancurlah AHASS seluruh Jakartaheheheintermezo.
Mungkin bro Fandi atau Osky bisa membantu kalo ada rekan2 lain yg kesulitan
dlm menghubungi Customer Care.
Demikian sedikit tanggapan dari saya bro. Saya tunggu masukan dan saran2
bro semua keep on rolling bro
Andri Hariadi
Customer Care Department
PT. Wahana Makmur Sejati
Jl. Raya Gunung Sahari No.32
Jakarta 10720
Telp. : (021) 6012044
0800-188-1700 (bebas pulsa)
Fax. : (021) 6012278
Service Honda Ahass 1058 Semangat Motor Mencekik Dompet ...
Best Place to Download PDF about Service Honda Ahass 1058 Semangat Motor Mencekik Dompet and read our other news related to Service Honda Ahass 1058 Semangat Motor
Service Honda Ahass 1058 Semangat Motor Mencekik Dompet
Here i will explain about service honda ahass 1058 semangat motor mencekik dompet . Many people have talked about Service honda ahass 1058 semangat motor, mencekik
Service Honda AHASS 1058 Semangat Motor, mencekik dompet ...
88 Responses to "Service Honda AHASS 1058 Semangat Motor, mencekik dompet dan memuakan!"
Service Honda Ahass 1058 Semangat Motor Mencekik Dompet ...
News update post about Service Honda Ahass 1058 Semangat Motor Mencekik Dompet and read our other article related to Service Honda Ahass 1058 Semangat Motor Mencekik
Berita Motor: Service Honda AHASS 1058 Semangat Motor ...
Artikel saya hapus dengan alasan ayahnya nanti marah isinya opini satu pihak.
Service Honda Ahass 1058 Semangat Motor Mencekik Dompet ...
88 responses to "service honda ahass 1058 semangat motor, mencekik dompet dan memuakan!". Udah beberapa bulan ini sayah berselancar di jejaring nyang sayah temui
About Us Ahass Bintang Motors Blog » Fashion Trends
Service Honda Ahass 1058 Semangat Motor Mencekik akan lagi ke service top blog sites 11/service-honda-ahass-1058-semangat-motor-mencekik-dompet-dan
Dealer Motor Honda Di Pondok Gede Modif Baru Keren ...
Service honda ahass 1058 semangat motor, mencekik dompet, 2 | doli 16, 2007 3:06 pm. mengalami
honda motor gunung sahari
Service Honda AHASS 1058 Semangat Motor, mencekik dompet 88 Responses to "Service Honda AHASS 1058 Semangat Motor, mencekik dompet dan memuakan!"
About Us Ahass Bintang Motors Blog | User Guide Manual ...
Service honda ahass 1058 semangat motor, mencekik dompet, 3 memang honda ahass motor terkenal rampok sejak tidak service.
ConversionConversion EmoticonEmoticon