Seperti yang dilakukan tim Anugrah Lophe Lophe, di gelaran bertajuk Enduro Day Battle Drag Bike Championship (EDBDBC) 2012 yang diadakan di Jl. Kol. Ediyono Martadipura, Kabupaten Bogor. Tim asal Boyolali ini, mempelajari cuaca di daerah Bogor-Jawa Barat yang cenderung lebih panas dibanding Boyolali, Jawa Tengah.
Hasil pemahaman cuaca ini di terapkan di Suzuki Satria F-150 yang mengikuti kelas 150 Tune Up. Bila di Boyolali pilot-jet dan main-jet dibikin irit dengan ukuran 42/125, setingan ini cocok di daerah sana yang dingin, ketika balap di derah panas mesti dibikin jadi lebih boros dengan ukuran 42/128 di karburator PWK Sudco 35, kata Santoso, mekanik tim Anugrah Lophe Lophe.
Tapi, tentunya bukan hanya itu yang diubah di Satria FU ini. Yang paling extrime, pembuatan ulang rasio gigi yang dibikin dengan bahan besi baja, oleh Cebleng panggilan tenar Santoso. Besi baja ini di rebuild pake alat bubut jadi ukuran rasio gigi 1 14/30, gigi 2 16/25, gigi 3 19/25, gigi 4 standar 23/21, gigi 5 standar 25/20.
Rasio gigi sudah diubah, agar maksimal rasio, gir depan dikurangi satu mata jadi 13 mata, dari standarnya 14 mata, tambah Cebleng.
Durasi kem standar dicustom, agar suplay bahan bakar yang masuk-keluar keruang bakar bisa diatur sesuai waktu yang diinginkan. Noken as in 270 dan ex 270.
Angka 270 didapat dari klep isap membuka 30 sebelum TMA (Titik Mati Atas) dan menutup 60 setelah TMB (Titik Mati Bawah). Sedangkan klep buang membuka 60 sebelum TMB dan menutup 20 setelah TMA.
Pengapian dibikin advance lewat aplikasi CDI aftermarket Rextor yang dialirkan ke koil Yamaha YZ125, tapi magnet masih mengandalkan standar. Pengapian dibikin total lose, sehingga kelistrikan mengandalkan dari tenaga aki, tambahnya.
Bermodalkan pembacaan cuaca sekitar, hasilnya Satria FU yang ditunggangi Topik Ompong ini, berhasil finish sebagai juara pertama dengan best time 8,14 detik. Mantap bro. (motorplus-online.com)
DATA MODIFIKASI
Knalpot: MCC Racing Muffler
Monosok: YSS Z Series
Ban depan: IRC Eat My Dust 50/90-17
Ban belakang: IRC Eat My Dust 60/80-17
Teromol belakang: Suzuki Smash
Cara Modifikasi Motor
Cara Modifikasi Motor Bike, sportbike, Airbrush Trend Modification, motor Sport , motorcycle, bike modifications, Yamaha, Honda, Kawasaki
modification motorcycle bikes: cara modifikasi motor matic
Lebih aman karena modifikasi yang baik akan menggunakan alat yang biasanya after market atau limbah copotan motor import yang kualitasnya lebih baik.
Cara Modifikasi Motor Yamaha Byson @ Gambar dan Foto Terbaru @
Cara Modifikasi Motor Yamaha Byson - Revised engines seem to be by the very motorcycle who it is not happy considering the glance for her different propulsor.
CARA MENYETEL VELG MOTOR | Modifikasi Motor Honda
Semua Tentang Modifikasi Motor Honda Tiger,Skuter Vario,honda Beat,Honda Supra,Honda GLpro
Modifikasi Yamaha v-ixion:Cara Modifikasi Motor
Modifikasi Yamaha v-ixion, RX King and the Yamaha is still produced in some particular regions, so RX King incaran people. "In the near term, we plan to
FOTO MODIFIKASI - GAMBAR MOTOR | Modifikasi Motor
2012 - Gambar Modifikasi Motor Terbaru; SOLUSI BATTERY: Cara Mudah Modifikasi Lampu Motor Motor Model Terbaru; BENGKEL MODIFIKASI MOTOR: PAKET MESIN GL/ CB 100;
Cara Modifikasi Motor Chopper - Car Audio System And ...
Modifikasi Motor Yamaha Vixion 2010 Modifikasi Motor Vixion - Technology and style are the two keywords that are most appropriate to descr
Cara Modifikasi Motor Honda Vario Techno 125 PGM FI 2014
Cara Modifikasi Motor Honda Vario Techno 125 PGM FI 2014. Cara Modifikasi Motor Honda Vario Techno 125 PGM FI 2014
Cara Modifikasi Honda Vario Low Rider - Wery Sepeda Motor ...
In accession to actuality a student, a man whose name is additionally Fhilips Kristianto modif motor accompany alike accidentally modif motor, but
motor-motor modifikasi: Cara Modifikasi Motor
Modifikasi Motor Honda-Tiger Vario Beat Supra X, Cara Modifikasi Chrome " Yamaha RX King Chrome Cutom Modification, Yamaha Modifikasi Motor Jadul.
ConversionConversion EmoticonEmoticon