Apa sih perbedaan X-Ride dibanding matic Yamaha lain

Posted by iwanbanaran in : Otomotif, Yamaha , trackback

X-RideBro dan sis sekalianmumpung masih anget, IWB akan coba kupas serta share pengalaman pribadi selama dua hari nyambangi gunung Merapi. Seperti biker lain, awalnya IWB meremehkan embel-embel multipurpose skutik. Dengan label X-Ride.pertama yang ada dibenak IWB adalah.halah, paling cuma beda desain aja. Makanya ketika IWB disodori motor trail TTR125.rasanya bungah bener sebab tidak harus disiksa nunggang matic menghajar jalanan setapak merapi yang batunya serem-serem gede bener. Bayangan kram perut mengintai terngiang dikepala. Hingga giliran tersebut datang. Yupsatu teman jurnalis mengajak tukeran tunggangan dari X-Ride ketrail. Apa boleh buattoh memang kudu nyicipin untuk dishare kesampeyan semua. Dandisanalah IWB dibuat doweh, mlongo lan dlongop :mrgreen: . Lho koq bisa???..iwanbanaran_newfino460x170

Respon X-Ride melebihi ekspetasi sebagai genre matic yang identik dengan rohnya sebagai komuter jalan raya. Dijalanan pasir yang tebal serta batu-batu kerikil berbagai ukuran.reaksi suspensi lumayan membikin IWB mengerutkan dahi. Permukaan kontur tidak rata dilibas dengan gampang. Nyawa suspensi matic Yamaha yang keras hilang di X-Ride. Pergerakan begitu smooth dan lembut. Nampaknya engineering sudah memperhitungkan sedemikian rupa. Aslidibanding trail malah lebih nyaman ini nih :mrgreen: .

Yang kedua dari sisi engine. Rasa pesimis engine akan kedodoran melibas jalanan berpasir tidak terbukti. Secara impresif X-Ride menunjukkan reaksi positif khususnya betotan CVT menggerakkan roda belakang. Rasa penasaran membuat IWB mencoba mencari tahuapa sih kunci perombakan YIMM hingga menjadikan siskutik tangguh melibas segala rute yang disodorkan?. Berikut fakta yang bisa IWB gali..X-RideTVSMotor

1. Yamaha menaikkan ground clearance dari umumnya matic yang telah ada setinggi 2,2cm. Alhasil batu-batu dilewati tanpa takut nyangkut dikolong. Soal ini sudah IWB buktikan dan hasilnya sangat efektif.

2. Shock teleskopik depan sedikit dipanjangkan. Begitu juga sisi belakang. Asyiknya.tidak seperti kebanyakan matic dipasaran, YIMM merombak konstruksi shockbraker X-Ride disesuaikan nyawanya sebagai multipurpose skutik dengan memperbesar inner road. Yupbesi penopang tengah suspensi lebih gemuk 2,5mm dibanding matic Yamaha lain. Semua makin komplit setelah engineering menjejali konstruksi 2 stage spring denganTwin tube shock absorber layaknya motor sport sehingga menjadikan shockbraker X-Ride lebih kuat, nyaman, lembut namun tangguh meredam hantaman yang didapatkan roda agar tidak tersalur kepengendara.

3. Untuk mendukung kinerja suspensi, pabrikan memperlebar pelk serta ukuran ban. Dengan cast wheel berukuran 2,5 inch belakang serta karet bundar 100/70.ground traction atau traksi ketanah makin maksimal. Hasilnya.grip X-Ride tetap terkontrol walau dijalan rusak sekalipun. Kekuatan kaki-kaki sepertinya diperhatikan betul oleh pabrikan. Terbuktiketika menghajar batu-batu runtuhan lahar Merapi dikecepatan ekstrim, semua baik-baik saja (lawong duduk wekku pecah yo benjebule ora po2 mzbro :mrgreen: )X-Ride

4. Dengan meningkatnya ukuran kaki-kaki, maka deraan gaya gravitasi dan energi kinetik makin besar ketika mengerem. So..sebagai balancing daya dorong, Yamaha mengupgrade ukuran piringan depan. Efeknya.kepakeman meningkat hingga tetap pede melakukan braking.

5. Karakter multipurposes bike adalah lebih ke torqy atau tarikan. Nah untuk mengoptimalkan sisi ini.Yamaha membekali X-Ride dengan roller yang lebih ringan. Dibanding dengan Soul GT contohnya.bobot part tersebut beda 1,5 gr. Jika Soul GT 9,5gr maka X-Ride hanya 8 gr. Perombakan simpel tersebut  ternyata menjadikan betotan X-Ride lebih kuat. Tidak heran IWB sempat spin berkali-kali ketika ban terjebak dipasir atau kerikil..tanda tenaga engine yang tersalur ke CVT memang kuat.

Nah.gamblangkan bro. Dan itulah perbedaan X-Ride dibanding skutik Yamaha lain. Mayoritas jurnalis yang jajal langsung di X-Ride merasa terkesan dengan respon yang diberikan siskutik. Sokalau sampeyan nanya beda nggak kang dibanding matic lain?. Secara tegas IWB harus jawab memang beda khususnya ketika ban belakang menghajar lubang atau jalanan rusak. Smooth, lembut dan yang pasti nggak bikin perut kram :mrgreen: . Logis sih..kala pabrikan pede memberikan unit produknya untuk dites jurnalis atau Blogger secara langsung, ini berarti mereka sudah confidence atas kemampuan produknya. X-Ride

Last..satu yang kurang nampol adalah kubikasi yang terlalu kecil. Coba 150cc.wihhh sadis enak tenan nih skutik. Btw.memang semua pasti sudah diukur agar banderol tetap terjangkau, komsumsi bahan bakar terjaga dan yang pasti..kompetitif dipasaran. Mungkin satu yang masih belum terjawab adalahbagaimana respon X-Ride ketika dibawa dijalan raya harian??. Tunggu saja review selanjutnya. Anywayberikut cuplikan gambar hasil screenshoot Gopro rute Merapi yang dilalui X-Ride. Pasir, rumput, jalan rusak, cekungan lobang, dan tanah bebatuan ataupun batu murni kecil-besar bekas letusan gunung Merapi dilibas tanpa kendala. Sebagai informasiYIMM mengerahkan X-Ride versi ban pacul dan standart. Dilalah semua lancar-lancar aja. Somasih ragu dengan X-Ride?. Monggo jajal langsung aja biar penasaran hilang mzbro. Ada pertanyaan??(iwb)Screenshot_28 Screenshot_27 Screenshot_21 Screenshot_18 Screenshot_15 Screenshot_20 Screenshot_23 Screenshot_14 Screenshot_17 Screenshot_25 Screenshot_16 Screenshot_22 Screenshot_24


Apa sih perbedaan X-Ride dibanding matic Yamaha lain ...
Apa sih perbedaan X-Ride dibanding matic Yamaha lain??. April 1, 2013 Posted by iwanbanaran in : Otomotif, Yamaha, trackback. Bro dan sis sekalianmumpung masih

Apa Sih Perbedaan X Ride Dibanding Matic Yamaha Lain | New ...
Apa sih bedanya absolute revo dan revo techno, Spesifikasi: revo techno at: absolute revo: tipe mesin: 4 langkah sohc: 4 langkah sohc: sistem pendinginan: pendinginan

Apa Sih Perbedaan X Ride Dibanding Matic Yamaha Lain
Artikel tentang Apa Sih Perbedaan X Ride Dibanding Matic Yamaha Lain hanya ada di cahousekeeping.com

Apa Sih Perbedaan X Ride Dibanding Matic Yamaha Lain ...
Apa Sih Perbedaan X Ride Dibanding Matic Yamaha Lain . Tiba cbr 150 2007 | kafemotor, Tiba cbr 150 2007 januari 23, 2007 posted by ilham in motor baru, otomotif

Apa Sih Perbedaan X Ride Dibanding Matic Yamaha Lain
Apa Sih Perbedaan X Ride Dibanding Matic Yamaha Lain disertai video dan gambar yang telah disadur dari berbagai situs menjadi sebuah informasi yang menarik dan

Apa Sih Perbedaan X Ride Dibanding Matic Yamaha Lain ...
India News and Headline Update. Home; Business; Finance; Politics; Entertainment. Celebs; Health; Sports; Technology. Automotive

Info mengenai Apa Sih Perbedaan X Ride Dibanding Matic ...
Apa sih perbedaan X-Ride dibanding matic Yamaha lain??. April 1 . 600 x 389 · 111 kB · jpeg, Apa sih perbedaan X-Ride dibanding matic Yamaha lain??.

Apa Sih Perbedaan X Ride Dibanding Matic Yamaha Lain ...
Apa sih bedanya absolute revo dan revo techno, Spesifikasi: revo techno at: absolute revo: tipe mesin: 4 langkah sohc: 4 langkah sohc: sistem pendinginan: pendinginan

Foto Detil Yamaha X Ride Adventure Editionmonggo | Manual ...
Apa sih perbedaan X-Ride dibanding matic Yamaha lain . 460 x 306 · 47 kB · jpeg, Yamaha X-Ride Gambar Detailnya-Bro Sist kami bagi ni Foto-foto hasil

Apa Sih Perbedaan X Ride Dibanding Matic Yamaha Lain ...
Apa sih perbedaan X-Ride dibanding matic Yamaha lain Apa sih perbedaan X-Ride dibanding matic Yamaha lain??. April 1, 2013 Posted by iwanbanaran in : Otomotif

Previous
Next Post »