Korek Harian Honda Supra X 125 R.A.T -Racing Automotive

Alhamdulillah ya rabb,

Bahagia saya pernah berjodoh dengan mas Donny, pria bersahaja dari Purwokerto yang berangkat jauh-jauh mengembangkan ilmu korek mesin di R.A.T. Perjodohan kami berasal dari weblog ini, kemudian dari saling bertukar pikiran melalui sms, dan chat di facebook, membuat saya menyadari bahwa masih banyak orang-orang gigih dengan semangat dan kemauan besar untuk terus belajar tanpa harus dihalangi usia. Mas Donny, bapak 1 orang putra yang dinamakan Awan sebagaimana besar dedikasinya untuk membahagiakan sang putra -, pengalamannya bertahun-tahun di bengkel spesialis vespa dan kemudian di bengkel umum mebuat basic engineeringnya sangat kuat dalam menganalisa dan inisiatif kerja yang cekatan. Istilah bahasa inggrisnya : gampang nyandak :) alias diberitahu sedikit, langsung paham. Syiiippp Syiiippp Syiippp. Tugas pertama mengorek cylinder head yamaha jupiter z sekaligus membentuk noken as untuk spec kiriman dari bandung purna sudah dengan istimewa, saat pak boss di sms balasannya : mantab!. Fffiiiuuuhhh

Oleh karena itu, betapa piawai  ia mempraktikan analisanya dan nalarnya dalam tugas pertama mengkorek ringan 1 motor penuh Honda Supra X 125 yang terkenal lamban berakselerasi, konsep matang kami diskusikan bersama, akhirnya jatuh pada pilihan bore up. Piston dipilih dari pabrikan kawasaki, dengan dimensi 54.5mm, piston dibenamkan dengan me-colter buring dengan clearance 0.03mm dipoles mulusssss. Sementara menunggu proses selesai, ia fokuskan pikirannya pada cylinder head. Setelah dikalkulasi dan dianalisa secara logis, langsung saja port inlet dan outlet di grafir ulang dengan indahnya, volumenya dibesarkan hampir 2 cc dari standardnya, inlet dibiarkan kasar, outlet dipolish, selesai. Noken as diamati, ditancapkan ke mesin dial gauge, diukur, ditelaah, langsung digarap durasi dan lifternya. Eh, tidak terasa udah hampir maghrib, leren dulu lah kalau begitu :) lagipula wajah pak donny sudah kuyu heheheheh :D

Pak Donny

Bapak Donny

Blok piston kelar dari jebakan antrian di tukang colter, segera dimasukkan ke lembah tukang bubut, untuk antri mendesain ulang permukaan piston sesuai kompresi yang diharapkan. Pemapasan 0.8mm, ditambah bentuk ulang fris coakan klep untuk menghindari benturan dalam terhadap klep. Karena selain noken as menjadi semakin tinggi, Plus otak pengapian rencana mengandalkan pabrikan racing honda BRT yang membuat mesin semakin teriak lebih tinggi, maka untuk menghindari Floating Pir klep diberi dalaman dari bantuan motor honda supra lama.

Piston racing

Piston custom Honda Supra 125

Cukup adopsi klep standard

Porting Stage 1

Noken as grindingan pak Donny

Melihat hasil karyanya yang istimewa, meski hanya sekedar untuk korek harian -bukan aplikasi balap- detail-detail kecil diperhatikannya. Print out lengkap dari web R.A.T yang ia pelajari tanpa disadari dengan cepat merasuk dan menjadikan hasil karyanya menyatu dengan aura R.A.T bangeetttzzzz :) Setelah menyatukan semua komponen dan melakukan seting karburator. Beehhh Lumayan binal lah supra nya. Sukses itu terus berlanjut ke korek mesin motor lainnya, baik untuk aplikasi harian saja, ataupun kiriman mesin untuk drag road race kami bangun bersamanya.

Halaman ini sengaja kami buat dan kami dedikasikan untuk mas donny, semoga ilmu yang dibagikan menjadi amal yang baroqah. Meski sekarang sudah balik lagi ke Purwokerto, atau dimanapun ia,  keluarga besar R.A.T motor selalu mengingat suka duka bersamamu. We miss you, pak. ^_^

Paket mesin balap Honda Supra X 125 by R.A.T MOTORS

Tetap Sehat, Tetap Semangat!! Biar Bisa Modifikasi Mesin Tiap Hari!

R.A.T MOTORSPORT INDONESIA

New Garage @ Raya BYPASS JUANDA no. 1

SIDOARJO

contact us : 085645577007

facebook us : dragswega201@gmail.com


Korek Harian Suzuki Shogun 125 R A T Racing Automotive ...
Korek Harian Suzuki Shogun 125 R A T Racing Automotive Tuning Aneka Foto Artis Indonesia, Artis Korea, Artis Jepang, Artis Hollywood, Artis Bollywood, Girlband, Boyband

Korek Harian Supra X 125 R | Info Terbaru 2014
Korek Harian Honda Supra X 125 | R.A.T -Racing Automotive Melihat hasil karyanya yang istimewa, meski hanya sekedar untuk korek harian -bukan aplikasi balap

Korek Harian Yamaha Mio R A T Racing Automotive Tuning ...
Korek Harian Yamaha Mio R A T Racing Automotive Tuning Aneka Foto Artis Indonesia, Artis Korea, Artis Jepang, Artis Hollywood, Artis Bollywood, Girlband, Boyband

Info mengenai Korek Harian Honda Supra X 125 Rat Racing ...
567 x 396 · 48 kB · jpeg, Results for 'Bore Up Stroke Up Honda Supra Fit Legenda Rat Racing

SEMUA TENTANG MOTOR: KELEMAHAN DAN KELEBIHAN HONDA SUPRA X 125
kelemahan dan kelebihan honda supra x 125 . korek harian motor suzuki shogun / smash r.a.t -r korek harian motor suzuki shogun / smash r.a.t -r

Korek Motor Harian Tiger | Info Terbaru 2014
KOREK HARIAN HONDA TIGER | R.A.T -Racing Automotive Tuning-Ya, seperti motor Tiger kawan kita kali ini yang tenaga mesinnya masih terbelenggu, maka kita pun tidak

Korek Mesin Harian Motor Shogun 125 Terbaru
More Results Related to korek mesin harian motor shogun 125; Tips Trik Korek Harian Mesin Motor 4 Tak R A T Racing Roh utama korek mesin 4 tak terdapat di kepala

What is modifikasi supra fit? - Top Answers
2012 · Modifikasi Honda Supra X 125 Korek Supra Fit Kurang Bertenaga 3 February 2009 Posted by zoelis KOREK HARIAN MOTOR SUZUKI SHOGUN / SMASH | R.A.T

SATRIA FU 150; SETING KOREK HARIAN BUAT PELAJAR | Modif ...
SETING KOREK HARIAN BUAT PELAJAR . Riset ini didedikasikan untuk para pengguna FU yang masih berstatus pelajar. pas lagi kebut-kebutan ma Supra x

motocycle